Kota Malang adalah salah satu kota wisata yang banyak dikunjungi wisatawan local maupun mancanegara. Bagi anda yang bingung untuk menghabiskan liburan, kota Malang bisa dijadikan sebagai tempat tujuan yang paling direkomendasikan. Ada banyak tempat hits dan terbaru yang bisa anda pilih, jika anda malas untuk bepergian kedaerah yang tinggi maka anda bisa mengunjungi objek wisata yang ada di kota Malang. Ada banyak tempat wisata kota Malang yang bisa anda pilih, mulai dari wisata kampung warna-warni, taman Slamet, alun-alun kota Malang dan masih banyak lagi lainnya.

www.pexels.com

Wisata Kota Malang Paling Rekomended

Untuk anda yang malas bepergian ke wilayah yang dingin seperti Batu maka kota Malang bisa dijadikan sebagai objek wisata yang nyaman, anda bisa menjelajahi pusat kota yang menyajikan beragam tempat hiburan yang mengasyikkan. Berikut ini adalah objek wisata kota Malang yang bisa anda ketahui :

  • Kampung warna warni Jodipan

Destinasi wisata kota Malang yang layak untuk anda kunjungi adalah kampung warna warni Jodipan, merupakan destinasi wisata yang berada di tengah kota, tepatnya di 3 kampung wilayah Jodipan, kampung 3D yang ada di sebelah utara sungai Brantas, kampung warna warni Jodipan yang ada di sebelah selatan sungai Brantas, dan kampung Biru Arema yang berada di sebelah barat kampung 3d dan KWJ. Ketiga wilayah ini merupakan perkampungan kumuh yang diubah menjadi kampung yang indah. Dengan adanya kampung warna warni ini maka ada banyak wisatawan yang datang ke daerah yang dahulunya kumuh. Untuk tiket masuk anda hanya perlu membayar parkir saja.

  • Alun-alun kota Malang

Wisata kota Malang selanjutnya adalah alun-alun kota Malang, alun-alun kota Malang berada di pusat titik nol kota Malang, banyak pengunjung yang datang ketempat ini untuk bersantai dan menikmati keramaian kota. Tidak hanya warga setempat saja yang menikmati alun-alun kota Malang, namun banyak juga wisatawan yang datang kekota Malang untuk menikmati keindahan kota Malang. Di alun-alun ini juga terdapat jogging track yang digunakan untuk berolahraga. Ditambah alun-alun ini dekat dengan tempat bersejarah seperti gedung gereja GPIB Imanuell Malang, juga berdampingan dengan tempat umum lain seperti masjid Jami’ kota Malang, toko Oen, kawasan sarinah, dan gereja kayutangan.

www.pexels.com
  • Alun-alun Tugu Kota Malang

Alun-alun lainnya yang layak untuk anda kunjungi adalah alun-alun Tugu Kota Malang yang dikenal dengan nama alun-alun Bunder, yaitu alun-alun yang memiliki tugu landmark, alun-alun tugu ini berada di dekat SMAN 4, SMAN 2, dan SMAN 1, ketiganya dikenal dengan nama SMA Tugu. Alun-alun ini juga dikelilingi dengan kolam dan bunga-bunga teratai yang indah diatas kolam. Kolam ini juga dilengkapi dengan lampu air mancur. Untuk bisa menikmati suasana alun-alun anda cukup membayar parkir saja.

  • Taman Slamet

Objek wisata yang kedua adalah taman Slamet, merupakan taman yang terletak di tengah kota Malang, letak taman ini tidak jauh dari kota Malang tepatnya berada di Museum Brawijaya dan Perpustakaan kota Malang. Banyak orang yang mengunjungi taman ini untuk selfi, menikmati suasana kota dan tempat untuk berolahraga. Tidak ada harga masuk taman ini, anda hanya perlu membayar parkir saja.

  • Hutan kota Malabar

Bagi anda yang suka dengan tempat yang teduh dan sejuk maka hutan kota Malabar bisa dijadikan sebagai tempat terbaik untuk bersantai. Letak dari hutan kota Malabar berada di kawasan Oro-oro Dowo, tidak jauh dari wilayah pasar tradisional Oro-oro Dowo. Kawasan hutan ini sangat luas, di hutan ini juga terdapat jogging track yang mengelilingi hutan. Untuk anda yang ingin datang ke sini cukup membayar parkir saja, selain untuk bersantai anda juga bisa berolahraga.

www.pexels.com

Objek Wisata Malang Terhits

Ada banyak tempat wisata popular dan hits yang bisa anda kunjungi di Malang, berikut ini adalah tempat wisata kota Malang terhits dan popular yang bisa anda kunjungi di Malang dan sekitarnya :

  • Bukit Nirwana

Bukit Nirwana adalah bukit yang berada di kawasan Gunung Amping-amping, objek wisata ini berada di Tulungrejo, tepatnya di desa Pujon Kidul, Pujon, kab. Malang, Jawa Timur. Dari kota Malang ke lokasi ini membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam 19 menit. Ada banyak spot keren yang bisa anda pilih, didukung dengan latar belakang pesona yang indah dann alam yang hijau seperti perbukitan. Untuk anda yang ingin masuk ke objek wisata diberandol dengan harga Rp 5000/kendaraan.

  • Bukit Kuneer

Bukit selanjutnya yang bisa dikunjungi adalah Bukit Kuneer, bukit ini berada di Desa Toyomarto, kecamatan Singosari, kab. malang, Jawa Timur,. Dari kota Malang sampai kelokasi Bukit Kuneer dibutuhkan waktu 1 jam 5 menit dengan jarak 24,8 km. Ada banyak spot keren yang cocok dijadikan foto.

  • Kampung Biru

Objek wisata selanjutnya adalah kampung Biru, adalah kampung warna warni terbaru yang dekat Bwalk Food Colurt

Selanjutnya anda juga bisa datang ke BWalkFood Court, tempat wisata ini terletak di Dusun Jetak Lor, desa Mulyaagung, kecamatan Dau. kab. Malang, Jawa Timur. Dari tempat ini kepusat kota membutuhkan waktu 29 menit dengan jarak 11 kilometer.

  • Magic Journey

Tempat wisata ini berada di kawasan Objek wisata Malang Night Market Paradise, tepatnya berada di Jl.. Graha Kencana raya No. 66 Dusun Karanglo, Desa. balearjosari, Kec. Blimbing, Kota malang, Jawa Timur. Jarak tempat wisata ini dari pusat kota ada 11 kilometer ditempuh dengan waktu 29 menit. Untuk bisa menikmati tempat wisata ini anda harus membayar tiket Rp 60.000, dan untuk menikmati wahana Magic Journey diberandol dengan harga Rp 30.000/orang.

www.pexels.com

dengan kampung warna-warni Jodipan. Kampung wisata ini berada di desa Kiduldalem, kec. Klojen, kota Malang, Jawa Timur. Dari alun-alun Malang sampai tempat lokasi ini membutuhkan waktu 16 menit saja. Tempat wisata ini terinspirasi dari klub Arema dan terinspirasi dari Santolrini Yunani, warna kampung ini didominasi dengan warna biru. Untuk berkunjung kesini anda cukup membayar tiket dengan harga Rp 2.500/orang.

  • Café Apung

Tempat wisata kota Malang selanjutnya yang bisa anda datangi adalah café Apung, café ini terletak di Rowo Klampok, desa Senggreng, kec. Sumber Pucung, kab. Malang, Jawa Timur. Dari pusat kota Malang ketempat ini membutuhkan waktu 51 menit dengan jarak 27.7 kilometer. Café Apung menjadi tempat terhits di instagram, konsep café ini berada di tengah-tengah danau, untuk sampai tujuan cukup menggunakan rakit, menu yang dijual beragam dan cukup terjangkau, untuk masuk ke tempat ini anda harus membayar Rp 5.000/ orang.

Untuk anda yang ingin datang ke kota Malang bisa menggunakan rental mobil Malang. Dapatkan rental mobil yang bagus dengan memilih tempat yang terpercaya, jangan lupa juga untuk mencoba atau mengetes terlebih dahulu agar anda tahu apakah mobil tersebut masih layak digunakan atau tidak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *