Bunga bagi sebagian orang merupakan bentuk ucapan kasih sayang. Banyak orang yang memberikan bunga untuk orang-orang terkasihnya dan mengirimkannya secara berulang. Bunga yang banyak menjadi pilihan adalah bunga Mawar. Karena bunga ini memiliki warna-warna cerah dan memberikan kesan mendalam bagi si penerimanya. Terkhusus untuk anda yang ingin memberikan bunga untuk kekasih, maka Bunga Mawar Merah merupakan jawaban terbaiknya.

Bunga Mawar sebenarnya memiliki warna yang beragam, diantaranya Kuning, Merah, Putih, Hitam dan Merah Muda. Namun diantara semua warna tersebut, warna merah yang paling laris dipasaran. Karena warna ini memiliki arti yang mendalam dan cocok menjadi pilihan untuk acara-acara formal. Hal inilah yang menyebabkan, setiap toko bunga yang ada memiliki Mawar berwarna merah untuk pelanggannya. Lantas, kapankah bunga ini digunakan dan apakah manfaatnya?

Mawar Merah dan Asal Usulnya

Anda yang menginginkan Mawar sebagai hadiah ataupun ingin memilikinya sebagai pelayanan untuk konsumen, wajib mengetahui darimanakah bunga ini berasal. Seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Jadi, alangkah baiknya mengetahui darimanakah mawar merah berasal dan kegunaannya dalam sebuah toko bunga ataupun hubungan seseorang. Bunga Mawar sebenarnya berasal dari dataran Cina, Timur Tengah dan Eropa Timur. Selain itu, bunga mawar liar pun berasal dari belahan bumi utara.

Mawar dikenal pula dengan bunga hias yang memiliki batang berduri. Duri inilah yang berfungsi untuk melindungi tubuhnya dari bahaya yang mengancam. Bunga Mawar inilah yang dikenal sebagai bunga ros atau Ratu Bunga. Dari bunga inilah anda dapat melihat simbol ataupun lambang kehidupan agama dalam peradaban manusia. Itulah asal usul bunga Mawar, kini waktunya mengetahui beberapa kegunaan bunga mawar dengan beragam warna.

ww.pexels.com

Kegunaan Bunga Mawar dalam Sebuah Toko Bunga

Anda yang memiliki toko bunga memiliki kesempatan untuk menggunakan bunga mawar dalam berbagai kesempatan. Apakah kegunaan yang dimaksud? Inilah informasinya,

  1. Papan Bunga

Untuk kesempatan-kesempatan tertentu papan bunga menggunakan bunga mawar sebagai hiasannya. Namun, karena harga bunga mawar tergolong mahal tidak banyak orang yang menggunakannya. Walaupun demikian, kesempatan besar terbuka untuk memiliki layanan papan bunga mawar dan mendapatkan keuntungan besar.

 

  1. Kebutuhan Pribadi

Tidak hanya untuk rangkaian, anda dapat menjadikan bunga mawar sebagai kebutuhan pribadi. Kebutuhan yang dimaksud adalah menjadikan bunga mawar sebagai anti bakteri ataupun perawatan wajah. Mengingat hal ini, sebuah toko bunga yang memiliki mawar segar memiliki kesempatan untuk mengembangkan usahanya lebih besar dan keuntungan berlimpah.

 

  1. Bouquet Bunga

Berikutnya jadikanlah bunga mawar sebagai pilihan untuk bouquet bunga, saat akan memberikannya pada kekasih atau orang tersayang. Kesan yang ditimbulkan oleh bunga ini adalah kesan menyayangi dan mencintai yang mendalam pada seseorang tersebut. Berikan layanan yang beragam untuk pelanggan, seperti mawar kuning yang dapat dipadu warna lain.

 

  1. Dekorasi Pernikahan

Bunga mawar adalah pilihan terbaik bagi pasangan-pasangan yang akan mengadakan pernikahan. Pemilihan bunga mawar sangat menguntungkan, karena bunga memiliki bau harum yang awet. Sehingga cocok dijadikan pilihan untuk menghiasi dekorasi pelaminan ataupun jalan yang akan disusuri pengantin.

 

  1. Dekorasi Mobil Pengantin

Berbicara soal pengantin, anda tidak boleh melewatkan dekorasi yang satu ini. Dimana, terdapat pelanggan-pelanggan yang membutuhkan bunga mawar merah untuk dekorasi mobilnya. Karena pemasangan bunga mawar dimobil cukup sulit, biaya yang diberikan untuk layanan ini tergolong mahal.

 

  1. Table Bouquet

Jika memiliki acara untuk pernikahan ataupun bridals shower, pilihan bunga mawar untuk table bouquet adalah jawabannya. Namun untuk bouquet table sebaiknya gunakan bunga yang berwarna warni, sehingga buket nampak lebih cantik. Selain itu, gunakan pula tambahan dedaunan untuk menambah kesan elegan dan sempurna pada bunga.

 

  1. Penjualan Satuan

Karena mawar memiliki harga yang mahal, anda harus menyiasati agar penjualan tetap berjalan lancar. Salah satunya, memanfaatkan penjualan secara satuan. Mawar yang dijual secara satuan biasanya sangat laris saat dijual ditengah-tengah kalangan anak muda. Karena kemampuan anak muda (mahasiswa) terbatas namun memiliki keinginan untuk membahagiakan pasangannya.

ww.pexels.com

Cara Memilih Bunga Mawar Segar Untuk Di Pasarkan

Tertarik membeli bunga mawar dengan segera? Penting untuk anda mengetahui cara memilih bunga mawar segar agar bisa digunakan dalam waktu panjang, simak informasinya.

  1. Mawar dalam Keadaan Kuncup

Dalam berbagai kesempatan, banyak orang yang salah dalam memilih bunga mawar. Kesalahan ini berdampak pada singkatnya anda dapat menikmati keindahan bunga tersebut. Keindahan bunga dapat dinikmati lebih lama saat bunga masih kuncup. Karenanya disarankan untuk membeli bunga mawar dalam keadaan kuncup dan menikmati waktu mekarnya.

 

  1. Remas Kelopak Mawar

Mawar yang memiliki keadaan segar mempunyai ciri khas tersendiri. Salah satu cara mengetahuinya adalah dengan meremas kelopak mawar. Mawar yang terasa longgar dan licin saat diremas tidak lagi segar. Sementara bunga mawar yang masih kuat dan kencang mengartikan bahwa bunga masih segar dan dapat nikmati dalam waktu lama.

 

  1. Beli Bunga di Waktu Akhir

Saat berencana memberikan bunga mawar pada kekasih, maka belilah bunga tersebut pada waktu terakhir. Pilihlah waktu terbaiknya saat akan memberikan bunga pada seseorang tersebut. Jangan beli bunga pada beberapa hari sebelumnya, karena bunga akan layu dan tidak dapat dinikmati oleh pasangan.

 

  1. Kelopak dengan Pelindung

Bunga yang baik adalah bunga yang memiliki pelindung kelopak. Hal ini ditentukan dengan apakah florist memiliki kecintaan terhadap bunganya. Jika kelopak ditutupi plastik ataupun kertas, maka pilihlah bunga tersebut. Jika tidak, mungkin saja kelopak sudah rusak dan tidak lagi memiliki bentuk yang sempurna. Bila hal ini terjadi, sebaiknya carilah florist lainnya.

 

  1. Batang Bawah yang Basah dan Keras

Cara terakhir untuk mendapatkan bunga yang segar adalah mencari batang mawar yang basah dan keras. Hal ini menjelaskan bahwa bunga mawar masih dalam keadaan segar. Sedangkan mawar yang berbau menyengat dan lembek adalah bunga yang tidak segar. Untuk mendapatkan bunga yang segar anda dapat mencarinya di Florist Jakarta.

ww.pexels.com

Mengapa Harga Bunga Mawar Mahal?

Apa yang menyebabkan harga bunga mawar mahal sangatlah beragam, diantaranya karena bunga mawar sulit untuk dikembangkan. Adakah alasan lainnya?

  1. Bentuk yang Unik

Anda yang ingin mengetahui mengapa harga mawar tergolong mahal, maka harus memahami bahwa bentuk mawar sangat beragam. Bentuk yang unik inilah yang menyebabkan harga mawar sangat mahal. Menurut informasi, harga mawar dengan bentuk yang unik adalah Rp . 73.000.000/buket. Bahkan, terdapat bunga dengan bentuk lainnya yang memiliki harga mahal.

 

  1. Waktu Mekar yang Cukup Lama

Hal lainnya yang menyebabkan mawar berharga mahal adalah waktu mekar yang lama. Waktu mekarnya bunga mawar berbeda-beda, semakin lama bunga mawar untuk mekar maka semakin mahal harga yang ditawarkan. Jika anda menginginkan bunga ini, biasanya membutuhkan waktu pemesanan yang panjang dan harus menunggu dalam waktu lama.

 

  1. Warna yang Unik

Masih penasaran mengapa harga bunga mawar cukup mahal di pasaran? Alasannya adalah warna yang diberikan cukup unik. Warna yang berbeda dari yang lain dapat menjadi alasan mengapa harga produk ini menjadi sangat mahal. Salah satu jenis mawar yang memiliki warna unik adalah Shenzen Nongke Orchid yang dijual dengan harga Rp. 3.85 milyar per buket.

 

  1. Wangi yang Khas

Mawar adalah jenis bunga yang banyak disukai karena wanginya yang harum. Tidak heran, jika banyak orang yang membeli produk dan menginginkannya untuk mencium wanginya. Namun, untuk anda yang menginginkan bunga ini, sebaiknya siapkan dana lebih. Karena menurut informasi, bunga ini memiliki harga yang tidak ternilai.

  1. Sulit Didapat

Walaupun sudah banyak orang yang membudidayakan mawar, masih banyak orang yang kesulitan mendapat bunga ini. Hal inilah yang menyebabkan, harga mawar sangat mahal. Jika anda beruntung dan telaten, cobalah menanam mawar di rumah. Mungkin saja usaha ini akan berjalan lancar dan mendatangkan banyak keuntungan.

ww.pexels.com

Langkah Penting Menanam Mawar dan Menjadikannya Menarik

Tertarik memiliki mawar dihalaman rumah dan menjadikannya usaha untuk pendapatan tambahan? Waktunya mengetahui cara menanam mawar yang baik untuk hasil terbaik. Berikut informasinya,

  1. Pemilihan Tempat Penanaman

Untuk tahapan pertama, anda harus mengetahui apa yang menjadi tempat terbaik untuk menanam bunga mawar. Pilihan terbaik untuk menanam bunga ini adalah pot yang terbuat dari tembikar. Jika tidak memilikinya, pilihlah tempat plastik yang memiliki ruang sirkulasi udara. Sehingga akar dapat berkembang dan tumbuh menjadi tanaman yang indah.

 

  1. Komposisi Tanah

Rupanya, selama menanam mawar perlu diperhatikan beberapa hal, termasuk komposisi tanah. Dimana anda harus menanam mawar dengan campuran pasir, tanah dengan pupuk kandang. Lantas bagaimana komposisinya? Menurut informasi, campurkanlah semuanya dengan perbadingan ¼,1,1. Perlu diingat, bahwa pupuk yang digunakan adalah pupuk yang difermentasi.

 

  1. Material Tambahan

Selain tanah dan pasir, anda harus memperhatikan material tambahan yang harus ada di dalam pot. Material yang dimaksud adalah penambahan pecahan bata dan batuan kecil. Masukkan keduanya dibagian paling bawah, sehingga menjadi celah-celah. Celah-celah inilah yang berguna untuk mengurangi kelembapan akar yang menyebabkan kebusukan pada tumbuhan.

 

  1. Penanaman Bibit

Sudah melakukan langkah-langkah sebelumnya? Waktunya melanjutkan dengan penanaman bibit mawar. Sebelum menanam, pilihlah bibit yang sudah siap tanam dengan kualitas terbaik. Setelahnya tanam mawar dan urug material yang telah disiapkan. Setelahnya, tekan bagian tanah bagian tepi secara kuat.

 

  1. Proses Penyiraman

Saat sudah melakukan langkah tersebut, waktunya melanjutkan proses penyiraman. Proses penyiraman dilakukan pada waktu pagi hari. Selain penyiraman, perlu dilakukan penyinaran yang juga dilakukan pada pagi hari. Penyinaran dilakukan pada pagi hari secara penuh. Setelahnya, anda dapat memindahkan tanaman dan lakukan secara berulang.

 

  1. Pergantian Media Tanam

Apa yang anda lakukan untuk mendapatkan mawar terbaik tidak berhenti sampai disini. Karena harus melakukan pergantian media tanam selama 1-2 tahun sekali. Untuk penjelasan pergantian media tanam, dapat dicari dengan informasi lainnya. Carilah informasi terbaik hingga didapat mawar terbaik dan siap panen.

 

  1. Pencegahan Bakteri

Selama melakukan penanaman mawar, anda harus memperhatikan kesehatan tanaman. Jadi jangan terlalu asal untuk menumbuhkan sebuah mawar dan melupakan perawatan yang dilakukan. Perawatan dapat dilakukan dengan menyiramkan larutan asam bensoat pada air tersebut. Lakukan secara berkala, hingga hasil yang didapatkan lebih maksimal.

Besarkah Keuntungan yang Didapat Dari Penjualan Bunga Mawar?

Setelah membahas jauh tentang bunga mawar, mungkin timbul pertanyaan tentang besarkah keuntungan penjualan bunga mawar? Jawabannya adalah cukup mahal dan menguntungkan. Hal ini dikarenakan banyak orang yang membutuhkan bunga mawar untuk berbagai produk. Salah satu produk yang menggunakan bunga mawar dalam jumlah besar adalah buket bunga untuk berbagai keperluan. Banyaknya orang yang membutuhkan inilah yang menyebabkan bunga mawar banyak diinginkan.

Permintaan yang terus menanjak, sementara ketersediaan barang terus berkurang menyebabkan semakin sulitnya bunga mawar dimilikki. Namun menjadi sebuah keuntungan untuk anda yang memiliki tangan dingin dan keinginan untuk mengembangkan bunga mawar. Karenanya, masalah keuntungan penjualan bunga mawar tidak perlu anda pertanyakan. Melainkan sebaliknya, untuk segera dimilikki dan ditanam untuk memenuhi kebutuhan setiap konsumennya.

Jika belum mengerti seberapa besar keuntungan yang dapat dimilikki dari penjualan bunga mawar, cobalah untuk mencari informasi terkait. Caranya? Caranya mudah, yaitu dengan menghubungi orang-orang terdekat yang melakukan usaha sama. Dari sinilah dapat diketahui seberapa besar usaha akan memberikan hasil. Selain itu, dari sini pula diketahui tantangan apa yang terjadi selama menjalankan usaha bunga mawar.

Belajar Berbisnis Mawar Dari Awal

Anda harus mengetahui beberapa cara berbisnis mawar dari awal hingga memberikan hasil yang berlimpah. Namun dari semuanya itu tersedia beberapa langkah yang harus diikuti, seperti berikut

  1. Ikut Orang

Banyak pengusaha yang sukses besar setelah menjalankan kegiatan bersama toko-toko lainnya. Hal ini dapat anda jadikan pelajaran, dimana usaha dapat dimulai dengan berafiliasi dengan orang lain dan dilanjutkan dengan membuka usaha sendiri. Dari mengikuti orang inilah akan diketahui berapa besar dana yang dibutuhkan, termasuk cara perawatannya.

 

  1. Berbagai Pelatihan

Selain mengikuti orang, anda harus mencari pelatihan yang berkaitan dengan penumbuhan bunga mawar. Dari sini, bisa diketahui seberapa besar keuntungan yang telah didapatkan para pendahulu pelaku usaha. Untuk yang baru menjalankan usaha maka pelatihan adalah jawaban tepat untuk mengetahui keuntungan dan kelemahan menjalankan usaha bunga mawar.

 

  1. Hitung Modal dan Pengeluaran

Setelahnya, anda harus menghitung pengeluaran dan modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha. Dari sinilah dapat dilakukan penghitungan harga yang tepat untuk menjual bunga mawar. Namun perlu diperhatikan bahwa masing-masing mawar memiliki harga yang berbeda. Karenanya perlu lebih teliti saat akan menentukan harga bunga mawar.

 

  1. Manajemen Resiko

Anda yang baru memulai usaha, perlu mengetahui resiko yang akan dialami selama menjalankan usaha. Resiko yang dialami cukup beragam, dimulai dari resiko kekurangan modal hingga persaingan usaha. Untuk mencegah terjadinya kegagalan mental saat itu, sebaiknya pelajarilah manajemen resiko untuk mencari tahu jawaban dari masalah tersebut.

 

  1. Promosi

Langkah terakhir adalah melakukan promosi untuk produk yang ditawarkan. Pilihlah metode promosi terbaik, sehingga produk banyak disukai dan menjangkau setiap lapisan. Untuk anda yang belum menemukan metode promosi terbaik, sebaiknya lakukan pencarian informasi lebih. Hingga didapatkan metode terbaik untuk promosi dan keuntungan besar segera didapat.

Itulah cara-cara menjalankan usaha dan merawat bunga mawar hingga menghasilkan yang terbaik. Keuntungan akan didapat setelah penjualan mawar merah dan jenis lainnya dalam jumlah besar. Jadi, jangan takut saat awal-awal usaha belum mendapatkan hasil besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *