Apakah saat ini anda tengah mencari laptop yang memiliki kelebihan dalam segi peforma dan juga spesifikasi ? sebenarnya ada cukup banyak laptop yang bisa kamu pilih dan ada di pasaran, namun jika ingin memiliki yang keren,murah, ringan tentu pilihan terbaiknya adalah macbook air.

Macbook air sendiri adalah salah satu laptop yang merupakan keluaran dari terbaik dari Apple. Banyak sekali kelebihan dan keunggulan yang disematkan sehingga membuatnya semakin layak untuk dijadikan sebagai buruan utama ketika akan membeli laptop.

www.pexels.com

Sejarah Macbook

Macbook adalah jenis laptop yang telah berusia cukup lama, pada saat baru diperkenalkan Steve Jobs mengatakan bahwa “ini adalah laptop yang paling tipis di dunia” yang bisa disimpan dalam amplop. Pada saat itu semua orang berdecak kagum akan apa yang dilihatnya, sejak itulah bisa dibilang bahwa macbook menjadi sebuah sejarah baru sebagai laptop dengan ukuran paling ringan serta tipis.

Sejarah macbook sendiri tercatat sebagai salah satu seri laptop yang paling laris sepanjang masa. Memiliki dua buah varian yang keduanya sama-sama tipis, bayangkan untuk yang ukuran 11 inch saja hanya memiliki berat sebesar 1,28 kg. Sedangkan untuk varian lain yaitu yang seri 13 inch memiliki berat hanya 1,35 kg.

Perkembangan teknologi yang disematkan pun kian beragam seiring dengan peluncuran seri terbarunya. Hadir dengan trackpad yang multi touch serta kapasistas penyimpanan SSD yang mumpuni. Meskipun setiap keluarannya memiliki desain yang sama namun dalam 10 tahun terakhir ini spesifikasinya selalu berubah, bahkan yang terbaru telah dibekali dengan prosesor 1,8Ghz.

www.pexels.com

Alasan Macbook Jadi Pilihan Terbaik

Ada beberapa alasan mengapa sebaiknya anda memilih laptop macbbok ini, nah untuk lebih jelasnya maka simaklah uraianya dibawah ini :

  1. Desain

Alasan yang pertama adalah dari sisi desainnya , mengusung desain yang eksklusif yang membuatnya terlihat sangat elegan. Jika anda melihat 2 buah laptop yaitu macbbok dan laptop lain maka sudah bisa dipastikan akan lebih tertarik untuk melihat brand Apple ini.

Sistem operasi yang disematkan pun kian menunjukkan sisi eksklusif tersebut sehingga ketika menggunakannya akan ada rasa kebanggan tersendiri. Saking kuatnya sebuah brand maka ada saja pemiliki yang rela membuat laptopnya agar terkesan terlihat seperti macbook jika dari luar.

Sebenarnya desain yang di usung dari laptop ini bisa di bilang cukup simple namun tetap saja terlihat stylish. Hal ini tentu akan sangat berbeda jika dibandingkan dengan laptop keluaran dari brand lainnya. Desainnya yang tipis dengan berat yang ringan menjadikannya sebagai sejarah laptop dengan desain yang paling tipis dibuat oleh manusia.

Desain tipis itulah yang juga menjadikannya semakin sulit untuk bisa ditiru oleh produk lainnya. Material penutup yang digunakan juga terbuat dari bahan alumunium dengan kualitas terbaik, inilah mengapa beratnya bisa sangat ringan. Namun anda jangan salah ya meskipun ringan tetapi material yang digunakan jauh lebih baik dari pada bahan plastik yang biasanya digunakan oleh produk lain.

  1. Virus

Mungkin ini adalah salah satu alasan terbaik mengapa anda lebih baik memilih macbook. jika dibandingkan dengan laptop berbasi lain seperti Wndows atau Linux maka laptop macbook yang memiliki basis Unix memiliki pengamanan yang lebih baik. Terlebih dalam menangani virus, hal ini karena pengaman yang disematkan sangatlah kuat dalam menangani serangan dari virus.

Jadi jika anda menggunakan laptop jenis ini tidak perlu di repotkan untuk memasang antivirus sendiri. OS yang disematkan sudah lebih dari cukup kuat untuk bisa menangkal ataupun menangani permasalahn virus yang biasanya ada.

  1. Tidak perlu sering mematikan

Fitur ini merupakan salah satu fitur istimewa yang tidak dimiliki oleh laptop lainnya. Dengan tidak diperlukannya sering mematikan anda akan lebih mudah ketika mengoperasikannya. Jika anda sudah selesai menggunakan maka hanya perlu menutup layarnya saja. Begitu juga ketika akan menggunakan maka anda hanya perlu membuka layar dan langsung bisa memakainya untuk bekerja.

www.pexels.com

Keistimewaan fitur ini bisa diperoleh karena Macbook menyematkan sistem wake up dan juga sleep dengan sangat cepat. Hal ini juga berlaku ketika anda tengah membuka aplikasi, meskipun memiliki spesifikasi yang hampir sama namun sudah bisa dipastikan akan memiliki proses loading yang lebih cepat ketika menggunakan Macbook.

Dengan kelebihan ini tentu akan menjadi sangat menyenangkan, anda tidak perlu terlalu lama menunggu hanya untuk menjalankan sebuah sistem. Anda bisa saja mematikan laptop sekitar 2-3 minggu sekali untuk bisa membiarkan laptop beristirahat agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

  1. Daya tahan

Memiliki barang elektronik yang bisa bertahan dalam jangka waktu lama tentu menjadi keinginan semua orang. Dan Macbook terbukti bisa menjadi pilihan terbaik, laptop ini disebut-sebut seagai laptop yang sangat jarang mengalami hang atau kerusakan. Komopnen yang disematkan di dalamnya memanglah yang terbaik sehingga tidak akan mudah mengalami kerusakan. Namun yang perlu anda ingat adalah untuk selalu mengimbanginya dengan melakukan perawatan yang baik.

  1. Program boot camp

Program inilah yang menjadikan laptop jenis ini semakin istimewa, bagaimana tidak ? anda bisa menggunakan OS bawaan dan juga windows secara bersamaan pada satu laptop. Ini jelas merupakan kelebihan yang tidak akan bisa anda dapatkan dari laptop lain.

Dapat menggunakan dua OS pada satu laptop sendiri berarti dilakukannya secara bergantian ya, bukan secara bersamaan. Dengan program boot camp yang di sematkan anda bisa menginstal OS Windows dan membagi ruangan untuk harddisk menjadi dua.

www.pexels.com
  1. Garansi International

Kelebihan lain yang akan di dapatkan ketika memiliki Macbook adalah garansinya sudah Internasional sehingga akan lebih mudah ketika mengalami permasalahan. Misal saja anda membeli di Indonesia namun ketika anda berada di luar negeri mengalami masalah dengan laptop maka bisa langsung mendatangi service center yang ada di negara tersebut.

Syarat yang diperlukan pun cukup mudah yaitu pastikan bahwa Macbook anda masih dalam masa garansi. Kemudian ajukan klaim ke Apple Authorized Service Provider (AASP), jika kedua syarat tersebut terpenuhi maka anda bisa memperbaiki tanpa harus mengeluarkan biaya.

Harga Macbook

Jika melihat dari berbagai kelebihan yang dimiliki maka bukan sesuatu yang aneh jika laptop ini memiliki harga yang lebih mahal. Meskipun demikian tentu semua akan sesuai dengan ekspektasi anda. Seperti menurut kowawa laptop ini adalah yang terbaik, jadi tidak perlu khawatir terhadap harga yang ditawarkan. Jika anda masih ragu maka sebenarnya bisa dengan menghitung selisih harga dengan kemungkinan keawetan barang.

Dengan harga yang lebih tinggi tentu anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak. Karena laptop digunakan untuk menunjang pekerjaan menjadi lebih mudah tentu pilihan terbaik harus dilakukan. Semoga informasi yang diberikan tadi bermanfaat khususnya bagi anda yang akan membeli laptop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *