Dude Harlino telah resmi  menikah dengan Alyssa Soebandono pada 22 Maret 2014, pukul 09.00 WiB di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Pernikahan pasangan ini membuat banyak penggemar patah hati mengingat betapa dikaguminya kedua pengantin ini. Terlebih Dude Harlino yang mampu mencuri hati banyak perempuan dari tua hingga muda berkat ketampanan dan sikap agamis yang dipunyai. Alyssa pun sukses membuat banyak lelaki terpana dengan kecantikan dan kecerdasannya.

Keduanya pun sama-sama aktif   membintangi berbagai sinetron hingga film terkenal. Maka dari itulah tidak heran bila pernikahan antara Dude Harlino dan Alyssa Soebandono ini menyita banyak perhatian publik. Dibalik pernikahan tersebut, terdapat beberapa fakta menarik yang menjadikan semakin spesialnya  acara sakral tersebut berlangsung. Mulai dari fakta sebelum pernikahan digelar hingga saat penikahan digelar berhasil menarik banyak pihak untuk mengetahuinya. Untuk mengetahui  apa saja fakta-fakta menarik yang ada pada pernikahan Alyssa dan Dude, silahkan simak informasi di bawah ini.

Fakta Menarik Sebelum Pernikahan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Digelar

Sebelum pernikahan antara Dude Harlino dan Alyssa Soebandono digelar, terdapat beberapa fakta menarik yang patut untuk diketahui. Berbagai fakta menarik ini seakan menjadi bukti bahwa pernikahan keduanya mampu membuat banyak pihak iri. Adapun beberapa fakta menarik sebelum pernikahan Alyssa dan Dude digelar adalah sebagai berikut:

  1. Alyssa Soebandono yang Mantap Mengenakan Hijab

Sebelum dipersunting oleh Dude Harlino, Alyssa Soebandono belum mengenakan hijab. Namun, setelah keduanya menetapkan untuk menikah, Alyssa mantap untuk mengenakan hijab.  Hal ini tentunya banyak disambut baik oleh banyak orang terutama para penggemar Alyssa dan Dude. Mulai dari acara siraman, Alyssa sudah mengenakan hijab dan berlanjut hingga acara akad nikah, wanita cantik ini juga telah mengenakan penutup rambut pada acara akad yang digelar dengan adat jawa ini. Resepsi pernikahan pun digelar dengan busana Alyssa yang berhijab karena memang dirinya sudah berkomitmen untuk mengenakannya.  Banyak orang memuji kecantikan Alyssa yang semakin terlihat setelah mengenakan hijab terutama saat pernikahan antara Alyssa dan Dude ini berlangsung.

  1. Jalinan Kasih yang Masih Seumur Jagung

Fakta menarik kedua sebelum pernikahan Alyssa Soebandono dan Dude Harlino ini digelar adalah jalinan kasih diantara keduanya yang masih seumur jagung. Hubungan cinta keduanya belum ada satu tahun umurnya tetapi Alyssa telah mantap menerima lamaran yang diberikan oleh Dude. Alasan Alyssa menerima lamaran ini karena Dude dimatanya ini dinilai merupakan sosok yang tepat guna mendampingi kehidupannya. Walaupun memang hubungan jalinan kasih keduanya yang masih seumur jagung, tetapi keduanya telah dekat dari waktu yang lama. Hal ini dikarenakan Alyssa dan Dude pernah membintangi sebuah sinetron bersama-sama.

  1. Perbedaan Umur yang Lumayan Jauh

Dude Harlino lahir pada 2 Desember tahun 1980 dan Alyssa Soebandono lahir pada  25 Desember 1991. Keduanya terpaut perbedaan umur yang lumayan jauh yakni 11 tahun.  Perbedaan umur sebanyak 11 tahun ini bukan merupakan halangan untuk Alyssa dan Dude untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Menurut Dude, Alyssa memang masih sangat muda, tetapi ia mau belajar agar bisa menjadi seorang istri yang baik bagi suami maupun anak-anaknya kelak. Sedangkan Alyssa yakin bahwa Dude merupakan pilihan tepat untuk mendampingi hidupnya sebagai seorang suami .

  1. Dude Harlino Sudah Dekat dengan Ayah Alyssa Soebandono

Dude Harlino  telah lama dekat dengan ayah dari Alyssa Soebandono yakni J.P Soebandono yang mana hal tersebut membuat semakin lancarnya hubungan keduanya. Bukti dari kedekatan Dude dengan J.P Soebandono adalah seringnya mereka berjalan bersama ke tempat golf hingga menunaikan Salat Jumat bersama. Tak hanya sampai disitu saja, teryata J.P Soebandono mengaku terkadang sengaja untuk memilih masjid yang letaknya jauh untuk menunaikan salat jumat ini yang bertujuan agar bisa mengobrol lebih lama dengan Dude selama perjalanan.

  1. Menggelar Acara Lamaran Tanpa Ada Prosesi Tukar Cincin

Sebelum menggelar akad nikah, Dude Harlino dan Alyssa Soebandono telah melangsungkan acara lamaran pada 23 Februari 2014.  Tidak seperti acara lamaran pada umumnya, pada lamaran ini tidak ada prosesi tukar cincin nikah. Hal ini dikarenakan Dude yang meminta agar tidak ada prosesi tukar cincin ketika lamaran. Meskipun begitu,  pihak Alyssa menyetujui keputusan Dude ini.  Menurut Dude, cincin ini merupakan simbol saja dan lebih baik fokus pada acara lamarannya saja.  Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa cincin ini adalah barang yang semu dan yang penting adalah keseriusan dan niat dalam meminang Alyssa.

 

Fakta Menarik Saat  Pernikahan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Digelar

Setelah di atas ini  telah disampaikan beberapa fakta menarik sebelum pernikahan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono berlangsung, maka Anda harus mengetahui fakta ketika pernikahan tersebut digelar. Fakta-fakta inilah yang mampu membuat banyak orang semakin kagum dengan pasangan ini dan menjadi bukti bahwa memang pernikahan keduanya merupakan salah satu pernikahan selebriti yang paling menyita perhatian.  Fakta-fakta menarik saat pernikahan Alyssa dan Dude dilangsungkan adalah sebagai berikut:

  1. Mahar Pernikahan yang Unik

Dalam pernikahan antara Dude Harlino dan Alyssa Soebandono ini mempunyai mahar pernikahan yang cukup unik. Mahar pernikahan tersebut adalah uang sebesar Rp 2.203.214 dan Sajadah.  Sajadah ini merupakan mahar yang diminta secara khusus oleh Alyssa. Terdapat makna mendalam dari mahar pernikahan tersebut yang mampu membuat orang semakin kagum terhadap Alyssa dan Dude. Sajadah pada mahar pernikahan ini menurut Alyssa merupakan simbol dari keikhlasan  dirinya sebagai seorang istri. Sementara itu, uang sebesar Rp 2.203.214 yang diberikan, maknanya adalah tanggal, bulan dan tahun pernikahan ini digelar.

  1. Busana Akad Nikah dan Resepsi yang Mengagumkan

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono sangatlah serasi menggunakan busana  kebaya pengantin dengan nuasa berwarna putih gading pada akad nikah yang dilangsungkan. Sementara itu, untuk acara rersepsinya sendiri, Alyssa dan Dude mengusung nuansa adat jawa. Menariknya, seperti yang telah disampaikan bahwa Alyssa mantap berhijab, membuat ia meminta Ferry Sunarto sebagai desainer busana pernikahannya untuk merancang kebaya cantik beserta dengan penutup kepalanya. Alyssa banyak berkonsultasi dan berdiskusi dengan  perancang busana tersebut mengenai konsep kebaya berhijab yang digunakan. Hasilnya pun sangatlah mengagumkan, Alyssa dan Dude berhasil menyihir banyak orang dengan kecantikan dan kerupawanan keduanya dibalut dengan busana mengagumkan baik saat akad nikah dan resepsi berlangsung.

  1. Acara Akad Nikah Digelar Tertutup

Tidak hanya acara siraman di rumah Alyssa Soebandono saja yang digelar secara tertutup dari media, tetapi juga akad nikah Dude Harlino dan Alyssa Soebandono. Terdapat penjagaan yang ketat yang dilakukan oleh tim keamanan berseragam pada pintu Gedung Sasana Kriya Mandira, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang menjadi lokasi dimana akad ini berlangsung.  Walaupun digelar secara tertutup, tetapi kebahagiaan akad nikah pernikahan Alyssa dan Dude ini telah tersampaikan dari teman-teman keduanya yang tidak ragu membagikannya kepada media yang setia menunggu diluar pintu lokasi tersebut.

  1. Ijab Kabul Membuat Dude Harlino Menangis

Fakta menarik ketiga mengenai pernikahan antara Dude Harlino dan Alyssa Soebandono adalah ijab kabul yang dilakukan membuat dude sempat menangis. Dari beberapa foto yang berhasil didapatkan, setelah ijab kabul sukses dilakukannya, Dude terlihat  menengadahkan tangannya berdoa dan menunduk menangis. Menurut Dude, prosesi inilah yang paling menegangkan  baginya walaupun ia telah sering memerankan adegan tersebut pada berbagai sinetron yang dibintanginya. Meskipun begitu, prosesi ijab kabul ini berjalan sangatlah mulus tanpa adanya pengulangan.

  1. Melangsungkan Resepsi Pernikahan dengan Nuansa Adat dan Islami yang Kental

Setelah melangsungkan acara akad nikah, Alyssa Soebandono dan Dude Harlino malamnya lalu menggelar resepsi pernikahan. Pada resepsi pernikahan tersebut, keduanya sepakat untuk mengusung nuansa adat dan juga islami yang kuat. Walaupun keluarga dari Alyssa asalnya dari Jawa Timur, tetapi resepnya tidak hanya mengusung adat jawa saja. Pada resepsi Alyssa dan Dude, mengusung adat Minang juga didalamnya.  Terdapat  sajian taruan khas Minang dan Songket khas mninang dalam resepsi Alyssa dan Dude ini.  Tak hanya itu saja, Dude juga mendapatkan gelar dari keluarga besarnya sebagaimana yang memang ada pada adat Minangkabau. Nama gelar yang didapatkan Dude Harlino adalah Paduko Alam. Arti dari nama ini adalah Paduka yang merupakan seorang berwibawa disetiap langkah yang diambil lalu Alam yang artinya merupakan seperti alam semesta.  Bagi dude nama ini mempunyai arti yakni memberikan makna agar menjadi imam yang baik serta ayah yang baik bagi anak-anaknya kelak.

  1. Souvenir Pernikahan yang Unik

Pada pernikahan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono ini, terdapat souvenir untuk yang dibagikan kepada para tamu undangan yang ada.  Uniknya souvenir ini adalah karena dipadukannya adat jawa dengan adat Minangkabau didalamnya.  Pada acara akad nikah, Alyssa dan Dude memberikan souvenir berupa buku Asmaul Husna. Sedangkan pada acara resepsi yang digelar keduanya ini pada malam harinya, mereka memberikan souvenir pernikahan yang merupakan simbol antara rumah adat MinangKabau dan juga Wayang. Hal ini tentunya sangatlah unik dan membuat pernikahan Alyssa dan Dude semakin spesial lagi.

  1. Langsung Melakukan Bulan Madu ke Tanah Suci

Setelah penikahan Alyssa Soebandono dan Dude Harlino digelar, keduanya langsung akan melakukan bulan madu ke tanah suci. Alyssa dan Dude berniat untuk melaksanakan umroh sebagai bentuk bulan madu keduanya.  Tujuannya adalah sambil bulan madu sekalian beribadah ke rumah Allah.  Fakta unik yang satu ini sukses membuat orang semakin terkagum-kagum dengan keduanya. Tidak hanya cantik dan rupawan saja, tetapi juga agamis sehingga keduanya dianggap pasangan paling serasi.

Demikianlah itu tadi merupakan beberapa fakta menarik mengenai pernikahan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono muai dari sebelum dan saat pernikahan dilakukan. Tentunya setelah Anda mengetahui semua fakta mengenai pernikahan Alyssa dan Dude ini membuat semakin kagum, salut dan senang akan keduanya. Terlebih lagi dengan Alyssa dan Dude yang dalam pernikahan tidak meninggalkan unsur budaya sama sekali dan tidak meninggalkan nuasa islami pula. Untuk itulah Anda bisa mengambil banyak pelajaran dari berbagai fakta pernikahan Alyssa dan Dude ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *